Kesempatan Arsenal Buat Ke Liga Champions

By ommed


nusakini.com - Thierry Henry telah memperingatkan bahwa Arsenal tidak boleh melewatkan kesempatan untuk bisa finis di empat besar musim 2021/22, mengingat rival mereka di Liga Primer terus kehilangan poin.

Meriam London telah menikmati pekan yang produktif, dengan kemenangan 1-0 saat bertandang ke Wolverhampton, diikuti dengan terseok-seoknya Manchester United, West Ham dan Tottenham Hotspur.

Setan Merah memang meraih tiga poin saat menang 2-0 atas Brighton, Rabu (16/2) WIB, tetapi Arsenal hanya terpaut empat poin dari empat besar dan masih memiliki tiga laga yang belum mereka mainkan.


Legenda Arsenal Henry percaya bahwa lolos ke kancah Eropa - untuk pertama kalinya sejak 2015/16 - sekarang menjadi keharusan bagi tim asuhan Mikel Arteta.

"Hal terbaik tentang Arsenal adalah mereka punya laga tunda. West Ham tidak memanfaatkannya. Tottenham juga tidak pernah memanfaatkannya," kata Henry kepada CBS Sports.

"Tetapi Arsenal berhasil menang di Wolves. Itu adalah kemenangan besar, jadi masih banyak pertandingan yang harus dilalui."

"Bagi saya, jika mereka tidak melakukannya, seperti yang saya katakan di awal musim, maka itu akan menjadi kegagalan satu tim."

Kemenangan di Molineux Stadium membuat Arsenal menghentikan catatan buruk tanpa kemenangan di lima laga sebelumnya di berbagai ajang, dengan The Gooners terpaksa tersingkir dari Piala Liga dan Piala FA.

Praktis itu membuat Arsenal sekarang fokus pada Liga Primer saja, tetapi Arteta menegaskan tidak ada seorang pun di Emirates Stadium yang terbawa oleh pembicaraan tentang tampil di Liga Champions.


Juru taktik asal Spanyol itu mengatakan: "Anda tidak tahu berapa banyak poin yang kami perlukan untuk mencapai tujuan itu, tetapi kami juga perlu melihat diri kami sendiri dan fokus pada apa yang kami inginkan serta melewati laga demi laga karena kita tidak bisa hanya fokus terlalu jauh di depan."

Arsenal - yang duduk di urutan keenam saat ini, dua poin di atas Wolves dan unggul tiga poin dari tetangga London utara Spurs - akan kembali beraksi saat menghadapi Brentford di Liga Primer, Sabtu (19/2) malam WIB. (gi/om)